Sabtu, 14 Januari 2012

Galau itu ... SESUATU !


Halohalo !
Saya kembali setelah hampir 1 minggu nggak update blog :D
Maklum ya masa nya materi baru , jadi harus sering baca-baca biar cepat ngerti XD


Btw, masih ingat entry sebelumnya aku bilang sudah menyelesaikan masalah sama temanku ?
Rupanya dia anggap itu belum selesai -___-
Yeah . Gitu lah

Oke ! Setelah curhat dikit , aku mau bahas tentang galau XD
Berhubung lagi banyak yang galau termasuk saya :p

Galau

Siapa sih yang gak tau galau ?
Galau itu
Sebuah perasaan yang sulit dijelaskan
Pokoknya galau itu nggak enak banget deh ! Bikin males ngapa2in
Yaaaa... Semacam BT , sedih , dll lah .

Biasanya galau itu muncul karena
1. Diputusin
2. Mikirin gebetan yang udah punya pacar -_-
3. Nilai hancur *gue benjedz*
4. Isi sendiri XD

Sebenernya galau itu gak banyak sisi positifnya
Bahkan sangat sedikit sisi positifnya
Mungkin cuma beberapa orang yang nganggep galau itu ada untungnya
Contohnya saya XD
Kemarin aku galau gara-gara temenku
Aku malah lebih sering belajar
Alasan ku , biar lupa sama dia
Soalnya kalo sibuk , kita cenderung lupa sama hal-hal gak penting
Berhubung dia tidak penting , jadi saat saya sibuk , dia menyingkir dari ingatan saya XD

Tapi , sebenernya banyak banget kerugian galau
Yang pasti bagi pelajar , galau itu ngganggu konsentrasi belajar kita
Akhirnya pelajaran yang sedang diajarkan gak masuk
Terus saat kita ngerjain ulangan , kita gak bisa ngejawab soal gara-gara semalem gak bisa konsen mikirin cowok / cewek itu
Atau bisa juga kita galau , terus nangis sepanjang malam , besok paginya ngantuk dan mata sembab
Apa mau kita ke sekolah dengan keadaan kayak gitu ?
Kalo aku sih enggak . Malu kan ? Pasti ditanyai teman2 , bahkan bisa ditanyai guru juga
Malu gak sih ? Kita cenderung malu dan gak jawab pertanyaan mereka
Dan hasilnya ? Kita sendiri yang merasa nggak enak
Mungkin kita lebih baik di rumah , tapi itu berarti kita ketinggalan pelajaran di sekolah

Repot kan ?
Satu kata dengan bermacam-macam perasaan
Bisa bikin segitu luasnya kerugian yang kita dapatkan

So , buat yang lagi galau
Mungkin gara-gara habis putus , atau gebetan udah jadian , atau sahabat direbut orang , atau nilai turun , dkk ..
Come on ! Hidup kita gak cuma buat itu
Hidup kita terlalu berarti buat mikirin sesuatu yang gak penting
Berpikir lah bahwa itu semua rencana Tuhan
Dan tau kan ? Kalo Tuhan gak bakal ngasih ujian yang melampaui kesanggupan umatNya ? :)
Dan pasti ada rencana Tuhan dibalik semua itu

Weseh
Sok banget yak -_-
Wkwk
Gak tau nih lagi kesurupan apa :p

Inget
Masih banyak temen dan sahabat yang butuh kita yang gak galau
Dan gimana cara kita gak galau lagi ?
Banyakin aktivitas , berusaha ikhlas , dan belajar ngerti bahwa gak ada yang abadi
Kalo kita gak bisa ikhlas
Yaaa.. Itu semua memang butuh waktu
Tapi kalo kita gak belajar ngikhlasin sesuatu , kita gak akan pernah dewasa :)

Daaann
Kata salah satu guru yang pernah ngajar aku (Bu Wid XD)
Semuanya itu pasti lama kelamaan

Jadi , sesuatu itu butuh proses juga ;)
Okeh ?

Say no to galau !

*begitu mudah mengucapkan tapi begitu sulit melakukan*

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...