Jumat, 22 Juni 2012

Hard to get, easy to go.__.

Di dunia ini, banyak hal yang susah banget kita dapetin, tapi gampang banget buat kita buang
Mau contohnya? Banyak kok
1.Uang
2. Teman
3. Waktu
4. Rambut
5. Pacar
6. Ilmu
7. Pikir sendiri._.

Ya gak sih?

Uang. Kalo belum kerja, dapet dari orangtua, harus nabung dulu, baru bisa seneng-seneng. Kalo udah kerja, harus kerja paling nggak 1 bulan, baru dapet gaji, terus baru bisa belanja. Intinya kita harus berusaha dulu kan sebelum bisa belanja, main, ngenet, apadeh yang pake duit. Harus susah-susah kerja dulu, sabar nabung, dan itu butuh waktu lama. Tapi ngabisinnya? Bentar banget.

Teman. Anggep aja kamu baru lahir di dunia ini, jangan ding, kamu baru masuk SMP deh. Belum kenal siapa-siapa selain temen SDmu kan? Kamu harus ngajak kenalan, ngobrol bentar, basa-basi, mungkin ngajak ke kantin bareng, sampe akhirnya bisa akrab. Yaa paling nggak butuh waktu 2 minggu mungkin buat akrab sama temen? Dan 1 tahun mungkin? Buat bener-bener kenal. Mau bikin temen jadi musuh? Gampang kok. Ludahin aja, apa tonjok sampe matanya bengkak, atau jambak rambutnya sampe gundul *kejem bener*. Bisa dijamin dia jadi musuhmu.

Waktu. Bayangin aja kamu ada perlu sama seorang pebisnis sukses yang sibuknya gak ketulungan. Kamu butuh waktu, maximal 5 menit aja, tapi dia gak punya waktu. Sampe akhirnya kamu punya kesempatan itu, dan keperluanmu itu nggak berjalan sukses. Susah kan cari waktu 5 menit aja?

Rambut. Silahkan ketawa, karena saya nulisnya juga berasa aneh-_- Tapi bener kan? Nunggu rambut panjang itu lama, dan potong rambut itu... Gak lebih dari 1 jam u.u

Pacar. Bener gak? Bener kan? PDKTnya berapa lama, jadiannya berapa lama. Mau putus gampang banget. Bilang aja "putus"._.

Ilmu. Belajarnya 3 tahun, ntar lupanya gak ada 1 tahun-__- Setuju? u.u

Apapun itu yang susah didapat tapi mudah dibuang, mari kita rawat, pelihara, hemat, atau apadeh.. Paling gak, hargai selama itu masih ada dan masih jadi milik kita :)

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...